About

10 Nama sahabat Nabi Muhammad yang Dijamin Masuk Surga

loading...
Loading...



Berikut ini akan dibagikan informasi mengenai nama nama sahabat Nabi Muhammad. Anda tentunya sudah pernah atau bahkan sering mendengar mengenai sahabat Nabi Muhammad. Para sahabat tersebut merupakan orang-orang yang memiliki keistimewaan tersebut. Terlebih lagi bagi beberapa sahabat, mereka dijanjikan masuk surga oleh Allah SWT. 

Dalam sebuah firman-Nya, Allah menjamin surga kepada orang-orang yang masuk Islam pertama. Orang-orang tersebut adalah orang-orang di antara kaum Muhajirin dan kaum Anshar. Tidak hanya Rasulullah SAW, mereka yang masuk Islam pertama juga diridhoi untuk masuk surga dan kekal di dalamnya.

Lalu siapa saja nama-nama dari sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin masuk surga tersebut? Ini dia orang-orang yang dimaksud:

1. Abu Bakar Ash-Shiddiq

Abu Bakar termasuk salah satu orang pertama yang memeluk Islam. Ketika Nabi Muhammad SAW sudah berpulang ke Rahmatullah, Abu Bakar menjadi khalifah Islam. Yaitu pada tahun 632 sampai pada tahun 634 Masehi. Ia lahir dengan nama Abdullah bin Abi Quhafah, nama lengkapnya yaitu ‘Abd Allah bin ‘Utsman bin Amir bin Amru bin Ka’ab bin Taim bin Murrah bin Ka’ab. Abu Bakar sendiri merupakan ayah dari Aisyah, istri dari Nabi Muhammad SAW. Abu Bakar membenarkan perjalanan Isra’ Mi’raj yang dilakukan Rasulullah, sejak saat itu ia dipanggil Abu Bakar ash-Shiddiq.

2. Umar bin Khattab

3. Utsman bin Affan

4. ‘Ali bin Abi Thalib

5. Thalhah bin Ubaidillah

6. Az-Zubair bin Al-‘Awwam

7. Sa’ad bin Abi Waqqas

8. Sa’id bin Zaid

9. Abdurrahman bin Auf

10. Abu Ubaidah bin al-Jarrah

Sebenarnya ada banyak nama-nama sahabat nabi yang memiliki andil besar dalam membela agama. Namun 10 orang yang disebutkan tersebut merupakan 10 orang pertama yang masuk Islam. Orang-orang tersebut dijanjikan Allah agar menjadi penduduk surga yang kekal. Itulah yang dapat disampaikan mengenai nama nama sahabat Nabi Muhammad.
loading...

0 Response to "10 Nama sahabat Nabi Muhammad yang Dijamin Masuk Surga"

Posting Komentar