About

Jimat Alquran Kecil

loading...
Loading...

Jimat Alquran Kecil



Bismillahhirrahmaanirrahiim


Kitab istanbul adalah kitab Alquran kecil atau mini, anda semua pasti sudah tau ya.. atau mungkin sebagian banyak sudah banyak yang pernah memegang atau memilikinya. Namun, pernahkah anda membacanya? 
Alquran istanbul memang bentuknya kecil, kalau cetakan nya jelek rasanya tidak mungkin bisa membacanya. Saya pernah memilikinya dan pernah mencoba membacanya, tapi agak sulit, karna cetakannya sudah pudar, mungkin karna sudah terlalu lama, maklum.. warisan orang tua. Waktu awal saya melihatnya saya berpikir, untuk apa memiliki ini jika tidak untuk dibaca, dan bagaimana membacanya jika hurupnya saja sangat kecil. 

Karena penasaran maka saya mencari tau, ternyata menurut beberapa orang yang saya tanya, biasanya orang yang memiliki alquran istanbul bukan hanya sebatas untuk dibaca namun karena mereka berkeyakinan bahwa Alquran mini tersebut mempunyai beberapa khasiat. 

Wahh! betulkah? karena semakin penasaran maka sayapun semakin mencari tau kebenarannya'

Konon katanya dahulu kala yang bisa memiliki kitab Alquran kecil ini hanya orang-orang tertentu saja seperti kyai, wali/sunan, terutama dari kalangan para santri. Nah karna sejarahnya itulah, maka dari mulut kemulut tersebar bahwa Alquran kecil memiliki jimat atau khasiat, tentu saja karna mereka percaya akan karomah para wali dan para kyai.
Adapun yang banyak diyakini orang akan jimat atau khasiat Alquran kecil adalah,
konon katanya, siapa saja yang memiliki atau membawa kiab Alquran kecil ini akan mendapatkan kekuatan spiritual atau supranatural. Bisa terhindar dari segala marabahaya dan bencana, didarat laut dan udara, membawa keberuntungan dalam segala hal, bahkan bisa untuk memikat lawan jenis, partner usaha, mudah mendapatkan jodoh dan sejuta khasiat lainnya.

Mungkin karena itulah hampir semua orang dari berbagai kalangan, ingin memiliki Alquran kecil/Alquran istambul.

Percaya atau tidak tentu kembali kepada pribadi masing-masing. Namun sebagai orang yang percaya kepada Allah SWT, tentu kita harus tau bahwa Allah menurunkan Alquran sebagai petunjuk dan bukan sebagai jimat, karena kita harus tau, para wali, kyai ataupun para santri adalah orang-orang ahli agama, pasti mereka mampu membacanya dan pasti diamalkan apa yang ada dalam kandungan Alquran

Wallahu a'lam
Semoga bermanfaat
loading...

0 Response to "Jimat Alquran Kecil"

Posting Komentar