About

Harga Batu Giok Dan Batu Giok Asli

loading...
Loading...

Harga Batu Giok Dan Batu Giok Asli








Batu giok untuk liontin gelang



Batu giok adalah termasuk batu mulia sejenis dengan batu-batuan akik yang harganya mahal. Akhir-akhir ini di Indonesia sedang demam dengan batu mulia sejenis akik termasuk batu giok, bagi penggemar batu giok, mereka sudah tau jika batu giok memiliki khasiat. Bukan itu saja batu giok pun mempunyai harga yang mahal, bahkan untuk jenis-jenis tertentu seperti giok putih atau giok aceh memiliki harga yang sangat fantastis dipasaran.
Perlu diketahui bahwa akhir-akhir ini batu giok sedang hangat diperbincangkan karena fungsi serta manfaatnya yang bermacam-macam, mulai dari asesoris atau perhiasan hingga untuk pengobatan dan keberuntungan. Sudah diketahui batu giok berasal dari jaman cina kuno. Batu giok asli memiliki berbagai macam unsur mineral dan berbagai macam unsur lainnya. 
Batu giok adalah sejenis batu mulia yang sudah dikenal ribuan tahun , yang sering dicari oleh para penggemar batu mulia dan sudah bukan rahasia lagi jika batu giok juga memiliki banyak khasiat. Pada jaman cina kuno, batu giok biasa dipakai sebagai perhiasan, gelang, liontin, cincin maupun kalung. Jenis batu giok terbaik, selain yang berasal dari cina di Indonesia pun ada jenis batu giok yang sama hebatnya dengan batu giok dari cina, yaitu batu giok Aceh.


Karena sekarang batu giok sedang buming, ada baiknya anda mengenali ciri-ciri batu giok asli, agar saat Anda membeli anda tidak tertipu dengan batu giok imitasi. ciri-ciri batu giok asli adalah: 

- Batu giok asli cepat menyerap panas. Salah satu karakteristik batu giok asli ialah cepat menyerap panas, sehingga pada saat digenggam batu giok akan terasa dingin. Hal ini dikarenakan batu giok mengandung banyak mineral udara dan air, sehingga lebih mudah menyerap hawa panas disekitarnya.

- Batu giok tidak selalu berwarna hijau. Secara umum kita mengenal batu giok adalah berwarna hijau, ternyata tidak, karena ada batu giok yang berwarna putih dan merah dan warna lainnya, ini dipengaruhi iklim darimana batu giok itu berasal, contoh Batu Giok China yang ditemukan di sekitar dataran Tibet memiliki warna hijau yang lebih pekat daripada Batu Giok Sungai Dareh yang berasal dari Indonesia.
Batu Giok Asli Memiliki Tingkat Kekerasan 7 Mols. Ciri selanjutnya adalah batu giok asli memiliki kekerasan 7 mols kalau diukur dengan Diamond Selector. Ukuran ini adalah ukuran standar batu yang memiliki sifat natural dan penyebarannya berada di daerah-daerah yang cenderung memiliki suhu berair dan dingin.

- Batu giok asli permukaannya sangat halus dan juga tahan gores. Batu giok asli permukaanya halus dan jika dipegang agak sedikit licin dipegang permukaannya sedikit licin. Dan karena memiliki tingkat kekerasan yang tinggi sehingga batu giok asli tahan gores.
Keistimewaan dari batu giok asli adalah ia dikenal memiliki berbagai macam khasiat.
Beriku ini beberapa khasiat dari batu giok asli. 

- Batu Giok Dipercaya Memiliki Energi Positif bagi Kesehatan. Alasan satu ini memang sudah menjadi kepercayaan orang sejak jaman dahulu bahwa batu giok dipercaya memiliki energi yang positif bagi kesehatan. Sehingga, siapa saja yang mengenakan batu giok akan lebih terasa sehat dan segar.

- Batu Giok diyakini membawa keberuntungan. Entah mitos atau fakta, ternyata selain membawa energi positif untuk kesehatan, energi positif batu giok juga diyakini membawa keberuntungan bagi orang yang menggunakannya, misalnya lancar dalam mencari rizki, jodoh dsb nya.

- Menyerap Oksigen Secara Maksimal

Ion positif yang ada di dalam batu giok bisa membuat penyerapan oksigen masuk ke dalam tubuh secara maksima dan diedarkan ke seluruh tubuh. 

- Batu giok asli juga diyakini bisa menghindarkan energi negatif. Manfaat batu giok secara spiritual bisa digunakan sebagai penangkal berbagai macam energi negatif yang ingin masuk ketubuh. Penyebabnya adalah batu giok bisa memancarkan gelombang positif dari dalam batu tersebut dan bisa melindungi diri dari berbagai macam energi negatif.

Harga batu giok asli

Saat Anda ingin membeli bati giok ali, sebaiknya anda hars tau dulu ciri-ciri batu giok yang asli, dan jangan sampai tertipu dengan penawaran harga yang murah. Perlu Anda ketahui 
Harga batu giok asli dengan grade A merupakan yang paling mahal. Grade A merupakan kualitas istimewa. Kemudian disusul dengan grade B dan C. Grade B memiliki kualitas baik namun masih di bawah giok grade A dan di atas giok grade C. Sebenarnya kualitas grade B dan C tidak terpaut jauh.

Dari beberapa situs penjualan batu giok online mematok harga giok untuk kelas perhiasan mulai dari ratusan ribu. Giok dibedakan menjadi 3 grade yaitu A, B, dan C.
Grade inilah yang menentukan kisaran harga giok. Bentuknya pun bermacam-macam mulai dari cincin, gelang, kalung, anting, tasbih, serta ornamen lainnya.
Harga batu giok asli dengan grade A merupakan yang paling mahal. Grade A merupakan kualitas istimewa. Kemudian disusul dengan grade B dan C. Oleh Karena itu untuk menghindari Anda salah saat membeli baiknya anda membeli dari toko yang mengeluarkan sertifikat asli batu giok dari laboratorium permata.

loading...

0 Response to "Harga Batu Giok Dan Batu Giok Asli"

Posting Komentar