About

Bulu Hidung Panjang

loading...
Loading...

Bulu Hidung Panjang




gambar hanya ilustrasi

Bulu hidung adalah termasuk bagian terpenting dari hidung kita dan bulu hidung juga pelindung pertama dari keseluruhan tubuh kita, ia adalah penyaring udara alami yang kita hirup setiap saat, oleh karenanya terciptanya bulu hidung juga sangat penting untuk kesehatan kita. Selain untuk menjaga kelembaban hidung, bulu hidung juga berpotensi mengambil partikel-partikel kecil bersama oksigen saat kita bernapas dan bulu hidung dapat menyaring sebagian kotoran yang kita hirup.


Diciptakannya bulu hidung sangat penting untuk menunjang kesehatan kita, Bulu hidung yang bentuknya seperti silia kecil juga dapat menarik partikel padat menuju hidung dan tenggorokan. Kotoran yang berbahaya pada umumnya akan diarahkan ke arah belakang tenggorokan dan kerongkongan untuk menelan, sementara itu udara yang telah disaring akan dilanjutkan menuju laring dan paru-paru. 

Keistimewaan yang dimiliki bulu hidung adalah, selain untuk mempermudah penguapan keringat, bulu hidung juga dapat menyaring mikroba udara. Serat bulu hidung juga memiliki tujuan tambahan, yaitu dapat menambahkan luas permukaan kulit yang dapat membantu keringat untuk menguap. Jaringan saraf yang mengelilingi folikel bulu hidung dapat memberikan informasi kepada tubuh Anda mengenai keadaan lingkungan Anda.

Bulu hidung yang umum adalah letaknya tersembunyi dan tidak kelihatan, namun banyak pula orang yang memiliki bulu hidung yang panjang, mungkin disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Beberapa orang mungkin terganggu dengan bulu hidung mereka yang panjang, namun walaupun demikian sebaiknya anda tidak tidak mencabutnya, dikhawatirkan saat anda mencabutnya akan meninggalkan luka, karena sekecil apapun luka dilubang hidung, akan mempermudah bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Lebih baik anda mengguntingnya saja dengan gunting khusus. 

loading...

0 Response to "Bulu Hidung Panjang"

Posting Komentar