About

Kecepatan Kendaraan Nabi Muhammad (Buraq) dalam Isra Miraj

loading...
Loading...




Kecepatan kendaraan Nabi Muhammad (Buraq) saat Isra Miraj. Nabi Muhammad merupakan satu-satunya nabi yang berhasil menembus lapisan langit ketujuh dan melakukan perjalanan Isra Miraj menembus dimensi waktu. Dalam Isra Miraj ini Nabi Muhammad bersama dengan Malaikat Jibril pergi ke langit menjemput perintah Salat sebagai ibadah utama umat Islam.

Nabi Muhammad menggunaan kendaraan Buraq untuk mengantarnya dari dunia ke Arsy, tempat Allah SWT memerintahkan Nabi SAW untuk kewajiban shalat. Peristiwa isra miraj ini diabadikan dalam al quran surat Al Isra. Dalam peristiwa ini betapa kecepatan kendaraan Nabi Muhammad dalam Isra Miraj yang mengundang kekaguman bagi kaum beriman.

Berbagai misteri isra miraj menyelimuti manusia. Memang jika berdasarkan akal dan logika masa kini akan sulit memahami peristiwa spektakuler tersebut. Jika Nabi Muhammad sukses menjelajah waktu, artinya kendaraan Nabi Muhammad, Buraq mengantarkan beliau dengan kecepatan super kilat. Buraq merupakan seekor binatang yang punggungnya panjang dan langkahnya adalah sepanjang mata memandang. Kecepatan buraq diatas kecepatan rata-rata yang dimiliki makluk hidup di dunia.

Berapa Kecepatan Kendaraan Nabi Muhammad?Berdasarkan penelitian, kilat atau sinar bergerak sejauh 186.000 mil atau 300.000 km per satuan yang sangat jauh meninggalkan detik. Sedangkan kita tahu bahwa jarak matahari dan bumi sekitar 93 juta mil. Sehingga diperlukan waktu untuk dilintasi oleh sinar dalam 8 menit.

Menurut Anwar Effendie, dalam buku berjudul Isra Miraj Perjalanan Ruang Waktu dalam Kaitannya dengan Penciptaan Alam Raya, untuk dapat menembus diameter jagat raya, seseorang membutuhkan waktu 10 milyar tahun cahaya dengan melewati galaksi-galaksi yang akhirnya menuju kulit bola alam raya ini.

Jika dibandingkan dengan waktu dibutuhkan oleh malaikat untuk melintas alam raya, satu hari malaikat sama dengan 50.000 tahun waktu bumi, sebagaimana dijelaskan dalam QS Al Maarij 4 :

"Para malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan, dalam sehari setara dengan lima puluh ribu tahun.”

Sementara untuk jarak radius alam semesta hingga Sidratul Muntaha, dengan melewati angkasa raya yang disebut Arsy Ilahi, setidak-tidaknya perlu waktu 10 Milyar tahun cahaya atau bahkan lebih dari itu, wallahu alam.

Artinya untuk perjalanan tersebut bila dikalkulasi adalah sebagai berikut :


1 hari malaikat = 50.000 tahun.
200 ribu hari malaikat = 10 milyar tahun (cahaya).
200 ribu hari = 547,9 tahun (dengan perbandingan 365 hari = 1 tahun).
Jika mengacu pada perhitungan tersebut, artinya malaikat membutuhkan waktu 547,9 tahun hanya untuk bisa berkeliling jagat raya. Tetapi fakta bahwa malaikat Jibril dan Nabi Muhammad SAW mampu menghabiskan waktu sekitar setengah hari bumi dalam peristiwa Isra Miraj membuktikan kekuasaan Tuhan yang Maha Agung. Isra Miraj adalah salah satu mukjizat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.

Oleh sebab itu, menjadi wajar dalam awal surat Al Isra, Allah SWT memulai dengan kata "Maha Suci".

”Maha Suci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.”

Itulah kecepatan kendaraan Nabi Muhammad dalam peristiwa Isra Miraj. Semoga bermanfaat bagi pembaca.
loading...

0 Response to "Kecepatan Kendaraan Nabi Muhammad (Buraq) dalam Isra Miraj"

Posting Komentar