About

Cara menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh Cepat dan Mudah

loading...
Loading...
Cara menghilangkan Bekas Jerawat - Memiliki wajah yang bersih kinclong tanpa noda adalah idaman semua orang, tak peduli pria atau wanita, semua ingin memiliki wajah yang bersih dan bebas jerawat. Namun apa daya, jerawat mungkin sudah menghilang, namun bekasnya meninggalkan noda hitam, membuat wajah menjadi kelihatan kotor dan kusam. 




Buat yang bekantong tebal, tentu tak akan berfikir panjang langsun gpergi ke dokter kulit ataupun ke klinik-klinik perawatan wajah yang bonafide, demi memuluskan wajah, agar bersinar dan kinclong.


Bagaimana dengan yang berkantung cekak atau pasa-pasan, atau meskipun punya uang banyak, tapi tidak suka dengan pengobatan medis? Gak usah khawatir, karena sebenarnya ada cara sederhana yang terbukti ampuh untuk mengusir flek hitam bekas jerawat.

Cuma cara murah ini harus ditempuh dengan disiplion yang agak ketat, harus terus rutin dilakukan, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Mari kita ikuti langkah-langkahnya untuk menghilangkan bekas jerawat. Caar ini sebenarnya kalau diterapkan dengan baik dan benar, dampaknya akan sngat terasa, cepat dan ampuh.

1. Jeruk Lemon  


Disamping segar untuk untuk diminum sebagai jus, buah lemon ternyata dapat dipakai guna mengobati jerawat dan bekasnya. Kandungan vitamin C yang ada pada buah berkulit kuning ini terbukti dapat merangsang pertumbuhan kolagen dan memodernisasi sel-sel kulit mati sampai-sampai wajah bakal terasa segar, cerah, dan bersih. Wajah anda akan kembali seperti sebelum terkana serangan penyakit jerawat.

Cara penggunaannya termasuk mudah, tinggal dioleskan saja air perasan jeruk lemon kewajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. Setelah itu tinggal diamkan selama kurang lebih 15-25 menit, dan kembali bersihkan wajah anda dengan air hangat, setelah itu barulah boleh dibasuh dengan air dingin.
Jangan salah metode ini juga bisa untuk menghilangkan tanda hitam dibawah mata anda.


2. Kulit Jeruk

Jangan buang kulit jeruk anda, karena ternyata didalam kulit jeruk terdapat senyawa asam alfa-hidroksi serta kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Nah, zat aktif itulah yang memiliki kemampuan untuk mencuci wajah sampai masuk kedalam pori-pori, sebgaaimana kitra tahu pori-pori adalah jalan keluarnya kotoran kulit yang biasa kita sebut sebagai Komedo, kalau lobang p[ori kita kotor, maka bisa menyebabkan, kotoran kulit itu akan tersumbat, sehingga timbullah jerawat.

Car penggunaannya adalagh, kumpulkan kulit jeruk, cuci, kemudian tiriskan, atau bisa juga langsung dijemur diterik matahari. Jika sudah benar-beanr kering, maka tumbuk, atau hancurkan, kemudian campurkan dengan sedikit air, agar berbentuk seperti adonan atau pasta, setelah itu, bisa langsung digunakan untuk mengolesi bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat, namun jika anda memiliki sumberd aya kulit jeruk yang melimpah, anda bisa saja bikin sebuah usaha pembuatan pasta kulit jeruk untuk epnghilang flek hitam bekas jerawat.

3. Masker Madu
Madu sudah dikenal memiliki banyak manfaat, selain dikonsumsi untuk kebugaran dan pengobatan berbagai macam penyakit, ternyata madu juga bisa dipakai didunia kosmetik. Madu selain bergizi tinggi juga memiliki zat anti septic, dan zat-zat unik yang istimewa, yang mampu melembutkan dan menghaluskan kulit, jika dipakai ruitin dioleskan kebagian kulit yang ingin di make-up.

Seperti bisa, sebelum menggunakan madu untuk menghilangkan tanda hitam bekas jerawat diwajah, terlebih dulu, dan selalu, wajah harus dicuci bersih dulu dengan air hangat.

4. Cuka Apel
Cuka Apel adalah cuka yang terbuat dari ekstrak buah apel. Cuka ini biasanya dipakai para ibu-ibu untuk penambah cita rasa masakan. 
Jadi sebelum anda memutuskan untuk pergi ke klinik atau ke dokter kulit yang bakalan bisa bikin kantong anda terkuras dalam, mendingan tengok dulu dapur bunda, apakah ada cuka apel disana?

Cuka Apel memiliki zat yang bisa mengatur keasaman PH kulit, yang dapat menjaga kelembaban serta kelenturan kulit, selain itu juga cuka apel bisa untuk mengurangi ruam merah akibat bekas jerawat membandel.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, tinggal ambil kapas secukupnya trus teteskan cuka apel, dan pijat halus wajah anda terutama didaerah yang penuh flek dan bekas jerawat.


5. Putih Telur
Putih telur memiliki khasiat ampuh untuk menghilangkan noda-noda yang menghitam karena bekas luka, termasuk bekas jerawat diwajah, dan dibagian tubuh lainnya. Didalam putih telur terdapat asam amino dan protein yang bisa berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, juga sekaligus sebagai obat untuk mengatasai peradangan kulit, dan menghilangkan ruam merah serta bintik hitam bekas jerawat. Cara pemakiannya cukup sederhana, tinggal ambil putih telur, dan jadikan sebagai masker wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihkan wajah dengan air hangat dan sabun khusus wajah. Janagan lupa sebelum menggunakanmasker putih telur ini, wajah harus dibersihkan dulu dari segala kotoran, debu dan minyak yang menempel.

6. Pepaya
Selama ini kita mengenal pepaya, hanya sebagai buah yang enak dan segar dinikmati dikala panas terik siang hari membakar bumi, tetapi ternyata didalam kandungan daging pepaya terdapat zat bernama enzim papain yang bisa untuk mengikis sel-sel mati yang masih menempel pada wajah. 

Cara pakainnya seperti kita memakai masker, terlebih dahulu daging buah pepaya diblender secukupnya, atau kalau tidak ada blender bisa dilakukan manual saja, dihancurkan pakai tangan, setelah itu balurkan daging buah pepaya yang sudah menjadi bubur itu keseluruh wajah, jangan lupa pula untuk membersihkan terlebih dahulu wajah dengan air hangat dan dan sabun khusu kulit yang lembut.

Diamkan daging pepaya menempel diwajah sekitar 15-25 menit, setelah itu bersihkan dan cuci kembali wajah anda dengan air hangat, kemudian bisa dibilas dengan air dingin.

Demikian sekilas info seputar cara menghilangkan noda bekas jerawat diwajah, semoga bisa memberi manfaat.
loading...

0 Response to "Cara menghilangkan Bekas Jerawat Ampuh Cepat dan Mudah"

Posting Komentar