About

Masya Allah... Cerita Tukang Parkir Naik Haji, Gigih Menabung 15 Tahun

loading...
Loading...



Rasa syukur terlihat jalas di wajah Bardi Syafii seorang juru parkir di kawasan Jl Malioboro Yogyakarta yang sebentar lagi akan menjalankan rukun Islam kelima yaitu menjalankan ibadah haji di tanah suci.

"Alhamdulillah semua persiapan sudah dilakukan, tinggal mempersiapkan diri saja tanggal 17 besok berangkat," jelas Bardi, Kamis (4/8/2016).

Bardi dan istrinya Rumiyati adalah dua orang dari ribuan warga Indonesia yang akan segera berangkat ke tanah suci pada bulan ini, hanya bekerja sebagai seorang juru parkir tentunya dirinya bersyukur dengan kesempatan yang didapat.

Dirinya mendaftar sejak 2010 dengan menyetorkan uang 70 juta rupiah hasil menabungnya selama puluhan tahun sebagai
tukang parkir.

Warga asli Ponorogo yang sudah menetap di Yogyakarta sejak

1977 tersebut menceritakan sudah menjadi juru parkir sejak tahun 1985.

Setiap harinya dia selalu menyisihkan uang khusus untuk keperluan naik haji di dalam suatu kaleng terpisah dan tidak dicampur dengan uang lain yang dibelanjakan.

Untuk keseharian dia juga kemudian dibantu oleh sang istri yang berjualan Lotek di dekat tempatnya menjadi juru parkir.

"Kalau dulu mulai (menabung) Rp 500 terus naik seribu, terakhir-terakhir bisa sampai 20 ribu sebelum akhirnya disetorkan ke bank," ujarnya.

Selama sekitar 15 tahun menabung tersebut total terkumpul sekitar 40 juta rupiah sebelum ditambahkan dengan uang lainnya sehingga berjumlah 70 juta untuk mendaftar haji.

"Sebenarnya saya jadwalnya awalnya berangkat tahun 2015 tapi digeser tahun ini, yang penting sekarang sebentar lagi berangkat semoga mabrur," harapnya.

Semoga pak Bardi dan istri diberi kesehatan, kelapangan menunaikan ibadah Haji dan ibadahnya hajinya mabrur. Aamiin....
loading...

0 Response to "Masya Allah... Cerita Tukang Parkir Naik Haji, Gigih Menabung 15 Tahun"

Posting Komentar