About

Gerakan #PemudaTanpaPlastik, Semarakkan Hari Sumpah Pemuda

loading...
Loading...





Gerakan Pemuda Tanpa Plastik

Jakarta PERHUMAS Muda Yogyakarta menuai banyak dukungan dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016. Dukungan tersebut berasal dari berbagai pihak selain dari Badan Pengurus Pusat PERHUMAS Indonesia dan PERHUMAS Muda sendiri, dukungan juga turut datang dari Deddy Mizwar selaku Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung dan Noni Purnomo selaku President Director of Blue Bird Group Holding.


BACA JUGA
Mulai Malam Ini Tugu Pancoran Berganti Rupa, Seperti Apa?
Anti Mainstream, Beijing Jadikan Udara Kotor Sebagai Souvenir

Dukungan ini tergambar pada sebuah foto yang memperlihatkan para public figur itu berpose dengan memamerkan totebag produksi dari PERHUMAS Muda Yogyakarta yang bertuliskan #PemudaTanpaPlastik.

Tema itu diusung oleh Perhumas Muda Yogyakarta pada kampanye online yang telah dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2016 lalu melalui akun official Instagram dan twitter Perhumas Muda Yogyakarta. Adapun alasan diangkatnya tema #PemudaTanpaPlastik pada kampanye kali ini adalah untuk menggerakan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya pemuda agar mampu membagi sedikit perhatian mereka kepada permasalahan sampah plastik yang dialami oleh Indonesia melalui foto-foto dan caption persuasif.

Diungkapkan oleh Affan Arsyad, selaku koordinator dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, PERHUMAS Muda Yogyakarta dalam kampanye #PemudaTanpaPlastik mengajak para pengguna media sosial khususnya Instagram dan twitter untuk turut peduli dengan kondisi lingkungan di Indonesia. Caranya dengan memposting foto-foto yang menunjukkan aktivitas menggunakan kantong ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik lalu kemudian menceritakan pengalaman ataupun berpendapat padacaption mereka mengenai kondisi lingkungan Indonesia dengan adanya sampah plastik.

Harapannya setelah ini akan turut tumbuh tanggung jawab sosial secara nyata pada pemuda yang telah berpartisipasi. Puncaknya berada pada tanggal 28 Oktober 2016, di mana pengguna akun media sosial twitter membuat tweet persuasif dengan maksud mengajak PERHUMAS Muda Yogyakarta membuat sebuah videografis yang di-posting pada akun Instagram PERHUMAS Muda Yogyakarta, yang mana dalam videografis tersebut para pemuda dengan semangat yang baru kembali mengikrakkan Sumpah Pemuda.

Videografis tersebut juga berisikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisispasi dalam kampanye #PemudaTanpaPlastik, serta informasi bahwa kampanye #PemudaTanpaPlastik tidak berhenti dan akan terus berlanjut.\

“Harapan kami pada peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah pemuda dapat menjadi agen perubahan dengan aksi nyata yang akan membawa Indonesia keluar dari permasalahan-permasalahan yang ada seperti seperti salah satunya permasalahan sampah plastik di Indonesia,” tandas Affan.
loading...

0 Response to "Gerakan #PemudaTanpaPlastik, Semarakkan Hari Sumpah Pemuda"

Posting Komentar