About

KPU DKI: Pilkada Jakarta Jadi Barometer Pilkada di Daerah

loading...
Loading...


Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono didampingi Ketua KPU Jakarta Sumarno memberikan keterangan usai silaturahmi di kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (28/10). Sumarsono melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Pilkada DKI 2017.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Sumarno ingin menjadikan Pilkada DKI Jakarta menjadi barometer contoh baik bagi pilkadadi daerah-daerah.

"Kami ingin Pilkada DKI Jakarta menjadi barometer contoh baik bagi Pilkada di daerah-daerah lain," kata Sumarno dalam sambutannya dalam deklarasi damai dan intergritas di Silang Monas, Sabtu (29/10/2016).


BACA JUGA
'Ahok, Anies, Agus' Wefie di KPU DKI Jakarta
Kapolri: Calon Kepala Daerah Pilkada 2017 Harus Siap Kalah
Wiranto Ingatkan Pilkada DKI Jakarta Milik Semua Warga

Sumarno menuturkan, deklarasi damai ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen KPU DKI Jakarta bersama pasangan calon untuk memujudkan suasana yang damai dan sejuk sepanjang masa kampanye.

"Kita ingin suasana damai, sejuk, pilkadasesungguhnya miniatur implementasi demokrasi dengan baik," tutur dia.

Selain itu, Sumarno mengimbau kepada seluruh pendukung calon untuk tidak menempel maupun memasang atribut kampanye di pohon. Sebab, pohon merupakan mahluk hidup yang harus dijaga dengan tak merusaknya.

"Pohon itu mahluk hidup. Pohon akan tersakiti oleh mereka yang menyakitinya," katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh pendukung tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menjaga perdamaian selama masa kampanye.

Sumarno meminta para pendukung untuk meniru sikap tiga pasangan calon yang menjaga perdamaian satu sama lain. Misalnya, pasangan calon sempat berpoto bersama saat melakukan tes kesehatan. Hal ini, menjadi contoh sikap yang harus ditiru oleh para pendukung.
loading...

0 Response to "KPU DKI: Pilkada Jakarta Jadi Barometer Pilkada di Daerah"

Posting Komentar