About

Berita Ahok Terkini : Ini Kata Ahok Soal Kotbah Amin Rais Yang Bermuatan Politis

loading...
Loading...

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Pertarungan pemilihan Gubernur DKI 2017 yang masih beberapa bulan lagi sudah memanas sejak sekarang. Amin Rais, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, dalam sebuah kesempatan menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016), mengingatkan para jemaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur.

“Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur, bukan yang meladeni kepentingan pemodal,” kata Amien.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Amin Rais tersebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok angkat bicara. Ahok meminta Amien Rais untuk tidak lagi menyampaikan khotbah bermuatan politik di masjid.

Ahok mengingatkan soal himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar khotbah di masjid tidak dipolitisasi untuk menyerang lawan politik. “Tanya sama Amien Rais, sudah baca belum seruan dan imbauan dari MUI? Khotbah di masjid jangan dipakai politik,” kata Ahok di Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/9/2016).

Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin juga angkat bicara soal khotbah yang disampaikan oleh Amien Rais. Menurut Ma’ruf khotbah yang menjadi salah satu bagian ibadah bagi umat Muslim tidak boleh dipolitisasi untuk menyerang lawan politik.

“Itu tidak baik. Nanti bisa terjadi polemik, khotbah dijadikan tempat untuk saling menyerang. Saya kira enggak bagus, ungkap Ahok
loading...

0 Response to "Berita Ahok Terkini : Ini Kata Ahok Soal Kotbah Amin Rais Yang Bermuatan Politis"

Posting Komentar