About

Berita Terkini : Presiden Jokowi Berhentikan Arcandra Tahar Dari Posisi Menteri ESDM

loading...
Loading...

Archandra Tahar

 Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk memberhentikan Arcandra Tahar dari posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Selanjutnya, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan akan menjadi Plt Menteri ESDM.

“Presiden memutuskan untuk memberhentikan saudara Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM,” ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (15/8/2016).

Kisruh status warga negara ganda Arcandra Tahar sempat menghebohkan dunia maya beberapa hari terakhir. Arcandra disebut memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Amerika Serikat (AS). Padahal, Indonesia tidak mengenal sistem warga negara ganda.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly pun telah mengakui bahwa Arcandra Tahar memiliki paspor AS. Namun, Yasonna menegaskan bahwa Arcandra masih berstatus sebagai WNI karena paspor AS miliknya telah dikembalikan.

Dengan pemberhentian Arcandra Tahar, maka Luhut Panjaitan akan menjadi pelaksana tugas (Plt) hingga ditetapkannya Menteri ESDM definitif selanjutnya.
loading...

0 Response to "Berita Terkini : Presiden Jokowi Berhentikan Arcandra Tahar Dari Posisi Menteri ESDM"

Posting Komentar