About

Politikus PDIP Minta Tokoh Masyarakat Jadi Penyejuk soal Ahok

loading...
Loading...
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Buku Merubah Indonesia)

Jakarta - Politikus senior PDIP Said Abdullah meminta tokoh-tokoh masyarakat di daerah, baik pejabat maupun agama, menjadi penyejuk umat. Hal tersebut terkait banyaknya hujatan terhadap gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Para ulama tokoh agama masyarakat membutuhkan keteladanan," kata Said di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

BACA JUGA
Said PDIP Nilai Air Mata Ahok Tulus

Pengasuh Ponpes Banten: Tak Ada Penistaan Agama dalam Kasus Ahok

Anggota Komisi XI DPR ini mengatakan ketokohan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kasus Ahok tersebut. Menurut dia, ketika tokoh masyarakat bisa memberikan contoh yang baik, masyarakat pun akan mengikuti. Walaupun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda.

"Ketika tokoh agama dan masyarakat berbicara tentang kebinekaan, maka di balik semua itu adalah akhlak yang mulia yang ditampilkan," ujar Said.

Sementara soal kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok, dia menyerahkannya kepada pengadilan.

"Toh Ahok sekarang bermuara di pengadilan, kita hormati proses hukumnya. Bahwa Ahokdipenjara atau tidak biarkan pengadilan yang akan memutuskan, yang penting kita kawal bersama masyarakat tidak perlu gaduh karena energi masyarakat akan habis untuk itu," tandas Said.
loading...

0 Response to "Politikus PDIP Minta Tokoh Masyarakat Jadi Penyejuk soal Ahok"

Posting Komentar